jalan jalan ke malaysia irit

        Setelah diundur seminggu karena nggak dapat tiket pulang dengan penerbangan yang sama, akhirnya kita berangkat juga nge trip ke Kualalumpur 3 (tiga) hari bareng rombongan. Kalo biasa jalan jalan bareng konco sekarang bawa anak yang seabrek hueheu. |Tanggal 15-17 jumat ampe sabtu udah kita rencanain jalan jalan full day. 
            Kali ini kita nggak pake travel, cuma booking bus 3 hari yang muat sebelas orang, 5 orang gw sama anak-anak dan 6 orang lagi mitra kerja suami dikantor. 3 hari untuk nganter kita kemana mana bayarannya sekitar  Rp.1.000.000,-. Disana kita nginap di apartment Mowu Suites Bukit Bintang deketan sama tempat shoping. Tinggal jalan kaki sedikit nyampe sephora, pavilion, dan paslah buat kemana mana. Strategis!
           Apartment kita kali ini di lantai 19 luas dan nyaman, lengkap bisa masak sendiri, nyuci sendiri setrikaan, leluasa mau ngapain free wifi. Pokoknya bagus dech, sewanya tiga hari dua malam Rp.3.200.000 Lengkap sama kolam renang, tempat ngegym  di luar makan ya. Kita mutusin paketnya nggak pake makan karena kita lebih sering kelayapan.
           Tiket pp Padang Kualalumpur sekitaran Rp. 1.150.000,-/orang

Rute hari pertama
  Kta dijemput di bandara sama bus diajak keliling, trus makan di jalan kayak rest area gitu, lupa namanya. trus kita lanjut ke Batu caves di selangor. Puas foto foto keliling kita lanjut ke genting highland, disini bisa naik kereta gantung kalau mau transparant kaca dibawahnya bayar RM 30 kalau takut boleh yang nggak tembus pandang bawahnya cuma bayar RM 16 /orang. Disini pusat hiburan dari theme park, kasino, resort restoran ada semua. Kemudian kita singgah ke petronas saat pulangnya sebelum ke hotel di bukit bintang. Malam acara bebas, anak anak pada dirumah sama ayahnya karena nggak begitu hobi keluar sama nongkrong. Emak malah janjian sama temen di pavillion yang kebetulan lagi jalan di KL dan sama nginap di bukit bintang.















Rute hari kedua
    Pagi jam sembilan kita  ke dataran merdeka, memikmati bangunan tua disana kebetulan lagi ada acara imlek dan ada pustaka sama museum disekitar sana. Bagus dan indah.Kemudian lanjut ke sunway lagoon.Tiket masuknya sekitar Rp. 520.000 Banyak wahana dan taman hiburan yang harus kamu cobain. Tapi beneran nggak cukup waktu seharian mengelilingi lokasinya. Disini nggak bisa bawa makanan dan minuman. Semua harus beli didalam. Disini lumayan bangkrutlah emak 😡. Kita balik sore sekitaran jam enaman dan lanjut balik ke hotel. Gw sama anak paling gede shopping,keluar hotel kita berdua, menikmati kuliner pinggir jalan ke sungai wang nyari oleh oleh belanja tas dompet jam hahahaha seru lah berdua saja, tanpa ada yang merengek atau mengganggu konsentrasi mata gw. Balik ke hotel dan malamnya kita keluar lagi sekeluarga nyari makanan dan kebetulan hari minggu, ampuun rame sekali gw harus ngantri beli makanan, padahal kaki udah nggak sanggup lagi antre. Tapi masak iyya hanya tiduran aja di hotel. Nama liburan ya nggak.




Rute hari ketiga 
    Jadwal pulang kampung kebandara dijemput pagi pagi jam setengah delapan dan sungguh ini kesalahan fatal kita berhenti di KLIA I Harusnya KLIA II,😃😃😃😃 dinikmati saja, seninya jalan jalan.
 Estimasi budget nya per orang kalau berangkat 11 orang ya,...

Hotel 3 hari dua malam              3.200.000/11            Rp. 290.000
Transportasi                              1000.000/11               Rp.   90.000
tiket masuk sunway                                                     Rp. 520.000
tiket kereta gantung                                                     Rp. 102.000
tiket pesawat  pp                                                          Rp. 1.150.000
inap mobil dibandara                                                   Rp. 110.000
Total                                                                             Rp. 2.262.000

Biaya diatas di luar makan ya, diluar main game berbayar di tempat permainan. pastinya diluar shoping 😃💗😝

Kebetulan anak anak pada jarang sarapan paling bikin mie sekitar RM  3 - RM. 4 beli minuman RM. 1 - RM. 3 yang mahal waktu makam di sunway beli ayam sama nasi nya sekitar RM. 100 untuk delapan potong ayam dan 5 nasi tambahan salad sama bubur kentang 😛😛. kalo untuk makan sekeluarga anak tiga bapak satu emak satu sehari bisa RM. 120 kira kira segitu deh. lumayan hemat kan tripnya untuk 3 hari,..

            

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 januari 2012